Ikuti Fun Run KPU Payakumbuh, Pj Wako Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

6

Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional, Rabu 27 November 2024.

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan Fun Run 2024 “Berlari Menuju TPS” yang digelar KPU Kota Payakumbuh di sekitaran Galanggang Kubu Gadang, Minggu (27/10/2024)

“Pada Pilkada 2017 angka partisipasi itu 68 persenan. Harapan kami tentu pada Pilkada kali ini tingkat partisipasi dapat meningkat dari pada pelaksanaan sebelumnya,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih tersebut tidak dapat hanya dilakukan oleh penyelenggara namun sangat dibutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Kami dari Pemko Payakumbuh bersama unsur Forkopimda akan selalu memberikan dukungan penuh agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan sukses,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Suprayitno mengapresiasi pelaksanaan Fun Run oleh KPU Kota Payakumbuh. Sebab hal ini tidak hanya sekedar olahraga namun juga merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Harapan kami juga agar seluruh lapisan masyarakat dapat menyosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih. Mari kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Ucok Namara, Polres Payakumbuh, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Hurisna Jamhur, Komisioner KPU Payakumbuh Ihsanul Huda, Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Surya Persada,

Pada kesempatan itu Pj Wako Payakumbuh Suprayitno tidak hanya hadir membuka pelaksanaan Fun Run, namun pemimpin Kota Randang itu juga menyelesaikan Fun Run dari awal hingga ke garis finis.

Sementara itu Ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir mengatakan pelaksanaan Fun Run merupakan salah satu upaya dari pihaknya agar tingginya partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Serentak Nasional 2024.

“Kita dari KPU Payakumbuh beserta jajaran terus berupaya agar partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tinggi. Mulai dari sosialisasi kepada tokoh masyarakat, pemilih disabilitas, pemilih pemula, hingga yang hari ini kita lakukan,” ujarnya.

Dia juga berharap agar masyarakat yang hadir pada pelaksanaan Fun Run juga bisa menjadi pelopor untuk menyosialisasikan terkait penggunaan hak pilih kepada lingkungannya.

“Mari kita bersama-sama untuk menggunakan hak pilih pada Rabu 27 November 2024. Jangan sampai a