HumasKominfo — Dalam rangka mempercepat akselerasi jalannya roda pemerintahan dan meningkatkan capaian kinerja, Pemerintah Kota Payakumbuh kembali melakukan mutasi, rotasi dan promosi Aparatur Sipil Negara (ASN) disejumlah perangkat daerah. Pengambilan sumpah dilakukan Walikota Payakumbuh melalui Sekretaris Daerah Rida Ananda di Aula Ngalau Indah Lt. III Kantor Balaikota Payakumbuh, Senin (1/7).
Turut hadir Staf Ahli Walikota Syahril, Kepala BKPSDM Yasrizal bersama sejumlah kepala perangkat daerah lainnya. Adapun pejabat yang diambil sumpah jabatannya antara lain 7 orang Pejabat Administrator dan 42 orang Pejabat Pengawas.
Walikota Payakumbuh melalui Sekda Rida Ananda dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpahnya. Dikatakan, perpindahan tugas merupakan sebuah hal yang lumrah bagi para ASN, karena dalam sumpahnya, ASN siap ditempatkan dimana saja.
“Pelantikan atau mutasi merupakan pakaian bagi kita para ASN, setiap ASN akan mengalaminya. Bagi yang dirotasi merupakan penyegaran, yang promosi jangan bereuforia. Tunjukkan kinerja terbaik anda, tingkatkan etos kerja, kuncinya adalah bekerja dengan jujur, taat azas dan bertanggungjawab,” ujar Rida Ananda.
Sekda mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah berbuat dan bekerja sungguh-sungguh selama ini. Dirinya berharap, pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru.
“Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, jangan terus bereuforia, segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehingga percepatan pencapaian kinerja yang diharapkan dalam pelantikan hari ini dapat tercapai,” ucap Rida Ananda.
Adapun para pejabat administrator (Eselon III) yang dilantik adalah, Antoni Jaya sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD, Julfiter sebagai Kabag Fasilitasi Fungsi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD, Kasril Kamil sebagai Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD.
Kemudian, Deldi sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Usfa Haryanti sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Zulfa Riyanti sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Ibrahim sebagai Kabid Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dinas P3A dan P2 Keluarga Berencana.
Sedangkan pejabat pengawas (eselon IV) yang dilantik adalah, Hendri Saputra sebagai Kasubbag Protokol Bagian Protokoler dan Dokumentasi Sekretariat Daerah, Rusdi sebagai Kasubbag Perundang-undangan Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Verly Faguna sebagai Kasubbag Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Bagian Dalbang Sekretariat Daerah, Romzi Sali sebagai Kasubbag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Bagian Perencanaan dan Penganggaran Sekretariat Daerah.
Lalu, Hasbi sebagai Kasubbid Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Reny Eka Putri sebagai Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Riri sebagai Kasubbag Program dan Keuangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Wengki sebagai Kasubbag Persidangan, Humas dan Protokol Sekretariat DPRD, Indra sebagai Kasubbag Fasilitasi Fungsi Penganggaran DPRD Sekretariat DPRD.
Kemudian, Widya Sisca sebagai Kasi Pengawasan dan Pengendalian Mutu Dinas Koperasi dan UKM, Nepiyeni sebagai Kasi Bina Kelembagaan dan Penyuluh Koperasi Dinas Koperasi dan UKM, Riri Suardi sebagai Kasi Pengadaan, Distribusi dan Sarana Perdagangan Dinas Koperasi dan UKM, Reni Dewita sebagai Kasubbid Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Kebencanaan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dasatry Dwi Ramadona sebagai Kasubbid Pengembangan SDA dan Kerjasama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
Lalu, Rico Irvanda sebagai Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup, Sadli Surachman sebagai Kasubbid Perencanaan dan Pemanfaatan Aset Badan Keuangan Daerah, Novaliza sebagai Kasubbid Koordinasi Penerimaan Lainnya Badan Keuangan Daerah, Rahmayanti sebagai Kasubbid Evaluasi dan Pelaporan Badan Keuangan Daerah, Herawaty sebagai Kasubbag Keuangan, Kepegawaian dan Umum Dinas Kesehatan.
Kemudian, Ricky Zaindra sebagai Kasi Penyelidikan dan Penindakan pada Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Yoserizal sebagai Kasi Keselamatan dan Teknik Sarana Dinas Perhubungan, Numliasri sebagai Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Mohammad Rio Hidayat sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Payakumbuh Barat, Iswarni sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Payakumbuh Timur.
Kemudian, Ujang sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Payakumbuh Utara, Joni sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Payakumbuh Selatan. Helmita sebagai Lurah Subarang Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat, Wandri sebagai Lurah Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan, Erfani Yulma sebagai Lurah Koto Baru Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur, Ilyas sebagai Lurah Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Syamsir sebagak Lurah Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur.
Lalu, Didi Rahman sebagai Kasubbag Tata Usaha UPTD Pengelola Objek Wisata dan Usaha Wisata, Sandiko Buana sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Ali Amran sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat, Muhammad Abdul Kadir sebagai Kasi Pemerintahan dan Trantibum Kelurahan Labuh Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, Eci sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan, Tindrawati sebagai Sekretaris Kelurahan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur.
Kemudian, Azulferi sebagai Sekretaris Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Sri Mulia sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi Pembangunan Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Febriant Manik sebagai Kasi Pemerintahan dan Trantibum Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Mohd. Fadhal Thamrin sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, dan Roki Yunandi sebagai Kasi Pemerintahan dan Trantibum Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara. (*)