Aksi Turun Lapangan Wawako Erwin Yunaz Menyatu Bersama Petani Bagi Semangat Bertanam

61

Payakumbuh — Wakil Wali Kota Erwin Yunaz melakukan aksi turun ke lapangan menyatu bersama para petani sekaligus meninjau lokasi rencana penanaman bawang di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Selasa (9/3).

Menurut orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, dirinya ingin membagi energi positif dengan memberikan semangat kepada petani yang terus bekerja demi terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat.

“Allah titipkan alam untuk dijaga dan dimanfaatkan, mari kita olah dengan sebaik-baiknya,” kata Erwin didampingi penyuluh pertanian.

Menurut Erwin yang merupakan Magister Manajemen, sektor pertanian adalah bagian paling fundamental dalam kehidupan. Apabila tersendat saja produksi, maka akan terjadi kelangkaan kebutuhan pokok, kalau itu terjadi, maka harga akan naik tajam.

Aksi Wawako tersebut diposting di media sosial Instagram dan Facebooknya, berbagai komentar positif muncul dari netizen.

“Mantul pak, dengan mengolah lahan dengan baik berarti kita bisa mendapatkan hasil produksi yang maksimal,” tulis Syamsir Alam.

“Mantap pak wawa yang kareh dan yang lunak, Kalau diolah dengan baik, mudah-mudahan hasil panennya melimpah Aamiiin,” tulis Af Sarlaw.

“Semangat kawan pak Wawako yang randah hati dan baik selalu memikirkan kebawah, amanah selalu ya,” pesan Wati Nurul Hakim dalam kolom komentar FB Erwin Yunaz.