Atan, Anak Berkebutuhan Khusus Diajak Wawako Keliling Kota Payakumbuh Dengan BA 2 M

161

Payakumbuh — Saat menyusuri jalanan indah yang dibuat melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) untuk Payakumbuh di Kelurahan Parik Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu (18/11). Perhatian Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tertegun oleh seorang anak berkebutuhan khusus memanggilnya dengan “yaah”.

Sontak orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu kaget, dan langsung menghampiri anak tersebut yang saat itu bermain bersama beberapa orang teman-temannya. Sang Ibunda anak itu menjelaskan kepada wawako, kalau anaknya akan memanggil orang yang dirasanya dekat dengan panggilan ayah.

Dengan penuh kasih sayang, dibimbinglah oleh Erwin Yunaz anak kecil yang memakai baju piyama itu bergandengan bersama Camat Payakumbuh Barat Junaidi dan Lurah setempat, dan diajak untuk naik ke mobil dinas BA 2 M.

“Perasaannya tidak salah, dan mau meninggalkan orang tuanya untuk kita ajak keliling dengan mobil dinas,” kata Erwin Yunaz kepada media.

Anak itu bernama Tristan Ziyat Aliando, panggilannya Atan. Dengan kondisinya Atan memang perlu perhatian ekstra dari orang tua dan lingkungannya.

“Anak seperti Atan ini perasaannya halus, dia punya feeling terhadap orang-orang yang penyayang atau tidak. Kelak Atan menjadi kebanggaan orang tua dan bangsa dengan segala kelebihannya, aamiin,” harap Wawako Erwin.