Batang Agam Mulai “Dinikmati”, Wako Riza : Syukuri Nikmat Agar Ditambah

282

Payakumbuh — Perlahan proyek normalisasi Sungai Batang Agam mulai dinikmati warga Payakumbuh. Keberadaan bantaran sungai yang lapang dan bersih dilengkapi taman bermain membuatnya menjadi lokasi nyaman disinggahi, sekedar melepas penat.

Meski belum sepenuhnya rampung, saban sore banyak warga datang ke lokasi yang terletak di Kelurahan Tanjung Pauh itu. Ada yang bersepeda santai, jogging bahkan memancing di sungai tersebut.

Keinginan Wali Kota Riza Falepi menjadikan Batang Agam sebagai alun-alun Kota Payakumbuh sepertinya mulai terwujud.

“Dulu Batang Agam tidak seperti ini, banyak semaknya, dan jadi tempat buang sampah saja, namun sekarang berkat kepiawaian Wali Kota kita, semua berubah seperi sekarang,” kata Seprianto warga Padang Tangah Payobadar saat dijumpai beberapa waktu lalu dilokasi.

Lain lagi dengan Rifki, pemuda asal Pakan Sinayan, datang ke Batang Agam bersama beberapa rekannya untuk memancing.

“Dulu kita memancing di Batang Agam ini disemak-semak, banyak nyamuknya, sekarang dengan di normalisasi, serasa memancing di taman saja,” kata Rifki.

Sementara itu, warga lain berharap pemerintah dapat memperhatikan dan memberikan pengamanan lebih kepada objek kebanggaan masyarakat Payakumbuh ini.

Terpisah, Wali Kota Riza Falepi saat dihubungi Rabu (1/1) mengaku bersyukur atas keberadaan proyek normalisasi tersebut.

“Mari kita syukurj dengan menjaga dan merawat fasilitas yang ada. Insyaallah kalau kita mensyukuri nikmat, maka akan ditambah nikmat yang baru,” pungkas Wali Kota Riza. (humas)