Buka 49 Hari, Sudah 1500 Warga Nikmati Layanan MPP Payakumbuh

48

Payakumbuh — Terhitung sampai Jumat (27/12), sudah ada sebanyak 1650 orang warga yang menikmati pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh sejak dibuka Jum’at, 8 November, bahkan pelayanan didominasi oleh masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi Aissten II Elzadaswarman dan Asisten III Amriul Dt. Karayiang mengatakan melihat animo masyarakat yang tinggi ini, maka akan semakin memacu semangat pemerintah Payakumbuh untuk meningkatkan pelayanan.

“Kita dari pemko mengpresiasi warga yang menerima dengan baik kehadiran MPP di Kota kita bahkan banyaknya warga yang telah minikmati pelayanan di MPP melebihi ekspektasi kita, dan sebagai pemerintah tentu langkah kita mengevaluasi kesiapan kita untuk kedepannya, bagaimana membahagiakan warga kita sesuai amanah Wali Kota Riza Falepi,” kata Rida Ananda.

Wali Kota Riza Falepi benar-benar concern untuk urusan pelayanan, etika pelayanan dan efektifitas pelayanan menjadi prioritas utama di MPP Payakumbuh bagaimana menghadirkan kepuasan bagi masyarakat.

“Dimana kurangnya nanti akan kita lengkapi, meskipun masih baru namun kita diapresiasi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, beliau mengatakan pelayanan MPP Payakumbuh sangat luar biasa bagus, terbaik di Sumatera Barat, dan akan siap menjadi MPP terbaik di Indonesia,” kata Sekda.

Sementara itu, ada satu Pelayanan yang menjadi primadona di MPP adalah pelayanan imigrasi atau pengurusan passport yang bahkan bisa melayani masyarakat luar daerah, sebelumnya banyak warga yang meminta agar hari pelayanannya ditambah, karena pelayanan hanya di hari senin dan selasa, itupun setengah hari dengan batas kuota 20 orang satu hari.

“Kita sudah koordinadikan dengan pihak imigrasi, mereka sudah berjanji akan siap untuk menambah hari pelayanan menjadi 5 hari, senin-jumat, dan sekarang kita menunggu mereka untuk mempersiapkan, apakah itu untuk menambah pegawai dan peralatannya, intinya kita menunggu putusan dari imigrasi,” kata Sekda Rida.

“Dari pihak imigrasi mengatakan dengan hadirnya MPP di Payakumbuh, sangat terbantu untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (Humas)