Buka CUF 2020 : Wawako Erwin Ajak Siswa Jangan Salah Memilih

149
Wakil Wali Kota Erwin Yunaz buka CUF 2020 dengan ditandai pengguntingan pita

Payakumbuh – Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, membuka secara resmi Cafladoepa University Fair (CUF) di SMA Negeri 2 Payakumbuh yang melibatkan 26 Universitas Negeri dan Swasta se Indonesia, Kamis (9/1) pagi.

“Kegiatan ini, adalah wadah bagi siswa kelas XII untuk memperoleh informasi untuk perguruan tinggi yang ingin dituju setelah tamat,” kata ketua CUF 2020, Falky Dufe Wilson.

Dijelaskan, CUF tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan kali ke-4 dan telah sukses mengarahkan siswa kelas XII untuk memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan potensi siswa tersebut.

“Ini bentuk dari keinginan Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabua Payakumbuh (IKAFLAS) supaya siswa kelas XII tidak salah memilih untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumatera Barat Asricun mengatakan berikan pilihan-pilihan serta sosialisasikan potensi terbaik bagi siswa kelas XII tentukan minat mereka jangan sampai mereka salah pilih.

“Untuk siswa kelas XII, manfaatkan situasi ini dengan baik, analisis dulu sebelum memilih karena semua ini menentukan masa depan dari ananda semua,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz sangat mengapresiasi kegiatan CUF tersebut, serta mengatakan manfaatkanlah momen ini, jangan sampai salah memilih dan cari informasi sebanyak-banyaknya.

“Kami Pemerintah Kota Payakumbuh tidak henti-hentinya mendukung kalian untuk mencapai impian kalian, berinovasilah jangan sampai kalah bersaing,” ujar Erwin.

Wawako Erwin berpesan seiring perkembangan zaman yang begitu cepat jadilah pelaku perubahan, jangan sampai ketinggalan, sebab persaingan begitu ketat tidak lagi menunggu siapa yang bisa tapi siapa yang sanggup bergerak lebih cepat.

“Masa depan itu bukan besok, tapi sekarang, jadi tentukanlah apa yang diimpikan dari sekarang, dan berusahalah untuk meraihnya,” pungkasnya.

Diakhir acara Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengunjungi seluruh stan Perguruan Tinggi yang ambil bagian dalam CUF 2020 dan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di stan Politeknik Kesehatan Padang.