Desainer Dari Kaltim, Juara Lomba Logo 50 Tahun Kota Randang

462
lomba logo 50 tahun kota payakumbuh

Setelah melalui proses penilaian ketat beberapa waktu yang lalu, akhirnya Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh umumkan pemenang sayembara logo 50 Tahun Kota Payakumbuh.

Pengumuman pemenang ini lansung disampaikan oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz selaku dewan juri didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jhon Kenedi, serta Kabid Humas, Hermanto, melalui Video Conference (Vidcon) yang juga diikuti oleh seluruh dewan juri dan peserta di Aula Randang Balai Kota Payakumbuh, Rabu (20/05) Siang.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya , proses penerimaan dan seleksi desain logo peserta dilaksanakan dari bulan Maret sampai dengan bulan April 2020 dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 449 peserta yang memenuhi syarat.

Pada tanggal 26 April 2020 telah diumumkan peserta yang masuk 10 besar. Kemudian sekitar 11 Mei juga diumumkan peserta yang masuk 5 besar.

“Pada tanggal 11 Mei lalu kita telah umumkan juga pemenang 5 besar yaitu: Atmoko Putra Pratama dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Ali Basyori dari Kalimantan Timur, Ally Hamid dari Kabupaten 50 Kota, Miftach Arifin dari Jawa Timur dan Zulkifli dari Riau,” ungkap Wawako Erwin Yunaz.

Wawako Erwin Yunaz juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini di antaranya para dewan juri yang terdiri dari Satria Haris (Brand Activator Indonesia), Aryoni Ananta (Akademisi Design Komunikasi Visual), Mak Kari (Budayawan) serta Jeffry Bule (Jurnalis).

Serta Wawako mengucapkan ribuan terima kasih kepada para sponsor yaitu PT. Imza Rizky Jaya Jakarta, Bank Nagari Cabang Payakumbuh, dan Sudut Payakumbuh.

“Atas nama Pemko Payakumbuh, Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah ikut ambil bagian dalam sayembara logo 50 Tahun Kota Payakumbuh,” ucap Erwin Yunaz.

Akhirnya saat yang mendebarkan itu datang juga, selaku ketua dewan juri sayembara 50 Tahun Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengumumkan pemenang utama yang berhak menerima hadiah 25juta rupiah, serta empat pemenang lainnya berhak menerima masing-masing 5juta rupiah.

“Selamat kepada pemenang utama Ali Basyori dari Kalimantan Timur, serta pemenang lainnya Ally Hamid dari Kabupaten 50 Kota, Atmoko Putra Pratama dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Miftach Arifin dari Jawa Timur, Zulkifli dari Riau,” ungkap Wawako Erwin Yunaz.

Selamat kepada seluruh pemenang lomba sayembara 50 Tahun Kota Payakumbuh dan logo ini akan dipakai selama periode 50 tahun Kota Payakumhuh.