Donasi Digalang 3 Hari, Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

53

Payakumbuh — Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Kedatangan para pemuda Lingkungan Tarok tersebut, Senin (25/1), dalam rangka menyerahkan bantuan uang tunai yang telah mereka galang selama 3 hari, Sabtu hingga Senin 16-18 Januari 2021 lalu. Alhasil, dana sebesar Rp. 3 juta lebih mereka serahkan dan diterima oleh pengurus Yayasan sekaligus Kepala SMP Cahaya Islam, Ustadz Arnol dan pengurus lainnya.

Menurut Gusmulyadi, adalah berita duka sekolah di lingkungan mereka mengalami musibah. Pemuda Lingkungan Tarok berinisiatif menggalang bantuan dana yang dimotori oleh pemuda setempat. Meski jumlahnya tidak seberapa, namun diharapkan dapat membantu beban Yayasan Cahaya Islam.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kawan-kawan atas duka yang melanda Yayasan Cahaya Islam, duka itu turut kami rasakan karena kami juga merasa memiliki sekolah ini,” ungkap Gusmulyadi didampingi Dzeki, Dwi Laras Sakti, Putri Rahma Juwita Rahmat Berlian, Ardiansyah, dan rekan lainnya.

Sementara itu, Ustadz Arnol yang menerima bantuan tersebut menyebut di tengah musibah yang mendera, ada saja pertolongan dari Allah melalui tangan dingin orang-orang yang peduli.

“Lakukan kebaikan, mudah-mudahan Allah SWT memberikan ganjaran yang berlipat ganda, dan membaikkan kita di dunia dan akhirat, kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari warga dan pemuda Tigo Koto Diate ini, barakallah,” pungkasnya.