Lepas Al Mar’atul Hamidah Ke Istana, Walikota Riza Bangga Kepada Pelajar Berprestasi Payakumbuh

94

Walikota Riza Falepi melepas secara resmi dua pelajar berprestasi kota Batiah yaitu Al Mar’atul Hamidah ke Jakarta, untuk memenuhi panggilan sebagai Paskibraka Nasional mewakili Sumatera Barat dan Rafi Samudra ke Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Aceh pada bulan September 2018 mendatang.

Acara pelepasan tersebut berlangsung cukup hangat dan sederhana, didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olah Raga, Elfirza Zaharman, Kabid Pemuda dan Olah Raga Denitral, Kasi Olah raga, Riskianto guru pendamping serta pelatih di Ruang Kerja Walikota, Lt. 2 Balaikota Payakumbuh, Jl. Veteran, Kamis (19/7) pagi.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan bonus spontan dari Walikota kepada para pelajar tersebut dan tim putri bola basket serta tim putera cabang Bola Volley yang berhasil meraih medali emas pada iven yang sama.

Sebelumnya, Walikota Riza mengucapkan selamat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelajar dan atlit peraih medali emas serta para pelatih yang telah berjuang keras sehingga dapat mengharumkan nama Kota Payakumbuh dan bisa menjadi juara.

“Selamat kepada kalian semua. Semoga prestasi ini menjadi awal kebangkitan kita menjadi yang lebih baik lagi. Pertahankan terus dan tingkatkan demi masa depan kalian, “ ungkap Walikota Riza dengan bangganya.

Dan Wako Riza pun turut mendoakan semua pelajar tersebut agar meraih kesuksesan dan keberhasilan diajang berikutnya.

“Saya doakan, semoga kalian sukses dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Wako Riza.

Diakhir pertemuan tersebut Wako Riza menyemangati mereka untuk terus berlatih dengan baik dan penuh disiplin serta jangan lupa untuk memohon pada-Nya.

“Teruslah berjuang, berlatih dengan baik dan disiplin, jangan mudah menyerah demi cita-cita kalian dimasa depan.

Terkhusus untuk Al Mar’atul Hamidah semoga sukses menjalani tugas dalam pasukan pengibar di Istana Presiden pada 17 Agustus nanti ,” harap Walikota Riza.

Al Mar’atul Hamidah atau Fuji panggilan sehari-harinya adalah anak ke dua dari tiga bersaudara ini bertempat tingga di Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning, Payakumbuh Selatan. Fuji anak dari Bapak Muhamad Rilfa dan Ibu Despiyennora yang kedua orang tuanya merupakan Pegawai Negeri Sipil. Dan akan mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan Paskibra di Jakarta pada 25 Juli hingga 23 Augustus 2018.

Kemudian Walikota Riza serahkan bonus spontan masing-masing sebesar Rp.3 Juta untuk kategori beregu peraih medali emas Basket Putri dibawah asuhan pelatih Alhamra, Guru Olah raga SMPN 2 dan Anton, guru SMP Fidelis. Dan peraih medali emas bola volly putera dengan pelatih Asli Sasra, guru SMAN 3.

Dan bonus sebesar Rp.500 ribu untuk kategori perorangan, yang mana peraih medali emas Pencak Silat Rafi Samudra Al Fatihah siswa SMAN 1 Kota Payakumbuh dengan Pelatih Arif Fadly.