RAIH PRESTASI NASIONAL, PKK KELURAHAN KOTO TANGAH GELAR SYUKURAN

50

Payakumbuh — Wajah gembira dan penuh syukur terpancar dari pengurus dan anggota TP-PKK Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat, pasalnya TP-PKK Kelurahan Koto Tangah mendapat juara harapan 1 (Pakati Madya 1) pada lomba UP2K tingkat nasional baru-baru ini.

Atas prestasi tersebut, Pengurus TP-PKK Kelurahan Koto Tangah mengadakan syukuran dengan acara makan bersama sekaligus perkenalan Ketua TP-PKK Kelurahan yang baru yaitu, Ny.Desfitawarni Ade Vianora. Acara berlangsung di Kantor Lurah setempat, Kamis (24/01). Hadir pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi.

Turut hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Walikota, Syahril, Camat Payakumbuh Barat, L.Kefrinasdi, Mantan Camat Payakumbuh Barat, Nurdal, Anggota DPRD yang juga tokoh masyarakat Koto Tangah, Maharnis Zul dan para tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Ny. Desfitawarni Ade Vianora mengaku bersyukur dan bangga atas kiprahTP-PKK Koto Tangah yang berhasil meraih prestasi nasional. Meski belum banyak terlibat dalam pencapaian prestasi tersebut, Desfi (panggilan akrab Desfitawarni-red) melihat hal tersebut sebagai sebuah momentum awal yang sangat baik untuk bisa mengukir prestasi lebih tinggi lagi.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah kami
Terima, semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi. Mohon dukungan dan arahan kita semua, terutama dari Ibu Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Ibu Henny Riza Falepi ujar Desfi yang juga tercatat sebagai ASN di Kota Payakumbuh

Sementara, Ny. Henny Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Meski belum bisa menjadi pemuncak, capaian tersebut dinilai sudah cukup optimal.

“Alhamdulillah, atas capaian ini kita sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua elemen yang telah bekerja dengan serius baik OPD terkait dan seluruh Kader PKK Koto Tangah. Dan selamat bergabung kepada ketua TP-PKK Kelurahan Koto Tangah yang baru, Ibu Desfitawarni, semoga kedepannya dapat memberikan inovasi baru dan menjadikan PKK Koto Tangah menjadi lebih baik lagi,” ujar Ny. Henny Riza Falepi.

Ny. Henny berpesan agar kader PKK tidak terlena dengan prestasi yang diraih. Dikatakan, memperoleh piala bukanlah tujuan utama PKK, akan tetapi bagaimana bisa membantu mensejahterakan keluarga dan masyarakat termasuk di Koto Tangah.

“Teruslah bekerja dan berkarya serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Semua kader harus¬† bekerja lebih serius lagi sehingga hasil yang dicapai lebih baik lagi.¬† Tidak hanya untuk kegiatan lomba-lomba, namun lebih penting lagi untuk membantu memberdayakan ekonomi warga kita,” pungkas Ny. Henny.

Kelurahan Koto Tangah melanjutkan tradisi meraih penghargaan yang diperoleh PKK Kota Payakumbuh di tingkat Nasional. Sebelumnya Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kelurahan Payobasung Kelurahan Payakumbuh Timur juga memperoleh penghargaan serupa. (cs)