Sampai Hari Ini, Sudah 3895 Masyarakat Kota Payakumbuh Telah Di Vaksinasi

120

Payakumbuh — Sampai hari ini sudah 3.895 masyarakat Kota Payakumbuh termasuk tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Payakumbuh mendapatkan vaksin Covid-19 untuk dosis satu dan 1.191 orang yang telah menerima dosis duanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh melalui Kabid Kesehatan Masyarakat dan P3 Fatmanelly mengatakan untuk vaksin Covid-19 tahap II yang semulanya datang 90 vial, Payakumbuh mendapat tambahan 250 vial lagi dengan total 340 vial atau 3.400 dosis.

“Untuk tambahan 2500 dosis itu kita terima tanggal 9 Maret lalu,” kata Kabid Kesmas dan P3 Fatmanelly kepada media diruang kerjanya, Sabtu(20/03) siang.

Kabid Kesmas dan P3 menyebut sampai hari ini vaksinasi tahap II untuk petugas pelayanan publik sudah diberikan 1.300 dosis satu untuk tenaga pendidik.

“Sedangkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) selain guru sampai hari ini sudah diberikan 1.258 dosis satu dan ini akan terus berlangsung sampai beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fatmanelly mengatakan pemberian dosis kedua untuk petugas pelayanan publik akan diberikan 14 hari setelah pemberian dosis satunya.

“Insyaallah sampai hari ini kita tidak ada menemukan gejala yang aneh-aneh akibat vaksin covid-19 ini sejak awal diberikan Februari lalu sampai hari ini,” terangnya.

“Yang telah menerima dosis dua baru petugas nakes, Forkopimda, Anggota DPRD Kota Payakumbuh dan beberapa orang tokoh masyarakat,” pungkasnya.