Sayembara Logo 50 Tahun Kota Payakumbuh Sisakan 5 Finalis

143

Payakumbuh — Sayembara Logo 50 Tahun Kota Payakumbuh menyisakan 5 finalis (Top 5), dari 450 peserta yang ambil bagian mengirimkan karya terbaiknya ke panitia sayembara, Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Payakumbuh pada awal Maret lalu.

Melalui penilaian yang cukup panjang di tengah pandemi Covid-19, lewat diskusi dewan juri secara virtual, awalnya telah ditetapkan 10 nominator pada akhir April lalu. Untuk selanjutnya 10 karya terbaik itu diseleksi lagi sehingga menjadi 5 finalis yang akan bersaing dan menjadi juara, karyanya akan dijadikan logo buat Kota Payakumbuh yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke 50, pada bulan Desember mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedi didampingi Kabid Humas Hermanto, Senin (11/5) kepada media menyampaikan sudah keluar nominator 5 besar dalam Seyembara Logo 50 Tahun Kota Payakumbuh. Peserta yang lolos pada tahapan 5 besar ini adalah 4 finalis berdasarkan penilaian dewan juri dan 1 finalis berdasarkan like di sosial media.

Poster Top 5 dikirimkan melalui e-mail panitia sayembara dan di posting pada akun sosial media masing-masing (Facebook dan Instagram). Peserta juga melakukan revisi sesuai masukan dewan juri saat presentasi. Publikasi karya logo + aplikasi media pada sosial media peserta lalu mention/tag ke akun resmi @Pemko Payakumbuh.

“Revisi logo dilaksanakan pada 8 hingga 11 Mei 2020, untuk keterangan lainnya akan dikirimkan kepada peserta melalui email oleh panitia, dan akan dipublikasi karya para finalis pada 11 hingga 15 Mei 2020,” ungkap Kadis yang akrab disapa JK ini.

1 pemenang utama mendapatkan Rp. 25 juta dan 5 finalis masing-masing Rp. 5 juta, akan diumumkan setelah tanggal 15 Mei 2020.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang merupakan salahsatu dewan juri dalam sayembara ini mengucapkan selamat kepada Top 5 yang sudah berhasil sampai ke titik ini. Apresiasi diberikan oleh orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu.

“Kita semua menunggu karya terbaik yang akan menjadi hadiah terindah bagi Kota Payakumbuh di usianya yang ke setengah abad nanti,” ungkap Erwin Yunaz. Dewan juri dari sayembara Logo 50 Tahun Kota Payakumbuh adalah Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Brand Aktivator Indonesia Satria Haris, Akademisi DKV Aryoni Ananta, Budayawan Mak Kari, dan Junalis Jeffry ‘Bule’.