Silaturahmi Bersama Mantan Atlit Sepeda dan Pengurus ISSI, Erwin Yunaz : Sebaiknya ISSI Punya Badan Usaha Sendiri Untuk Biayai Organisasi

129

Payakumbuh — Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz silaturahmi sekaligus ┬ámakan siang bersama mantan Atlit Sepeda dan Pengurus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kota Payakumbuh, Minggu (27/12/2020), bertempat di Aula Ngalau Indah Balaikota Payakumbuh.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabag Umum Setdako Zetriwardi, Ketua ISSI Kota Payakumbuh, Teja, atlit balap sepeda serta pemerhati olahraga sepeda.

Kegiatan dilaksanakan setelah para mantan atlet sepeda dan pengurus ISSI, melibas lintasan Payakumbuh – Bukittinggi – Payakumbuh – Kelok 9 dan kembali ke Payakumbuh, sesampainya di Payakumbuh rombongan ditunggu Wakil Walikota Erwin Yunaz di Balaikota.

Pada kesempatan tersebut Erwin Yunaz mengatakan, pemerintah kota Payakumbuh sangat komit memperhatikan kemajuan olah raga di Kota Payakumbuh.

“Sekarang di kota Payakumbuh baru saja selesai dibangun fasilitas olah raga “Payakumbuh Bugar”, artinya pemerintah Kota Payakumbuh, dibawah kepemimpinan bpk. Walikota punya komitmen terhadap kemajuan olah raga, termasuk Balap Sepeda”, kata Erwin

“Dulu balap sepeda di Sumatera Barat pernah jaya. Bagaimana kita dapat mengembalikan kejayaan tersebut. Kita jawab pertanyaan itu dengan prestasi, terutama atlit-atlit sepeda Payakumbuh. Mudah-mudahan nanti Payakumbuh akan menjadi “gudang” nya atlit balap sepeda Sumatera Barat bahkan Indonesia”, tambah Erwin.

Wakil Walikota juga memberikan masukan agar ISSI mempunyai badan usaha sendiri yang nantinya dapat membiayai organisasi.
“Kalau bisa Pengurus ISSI punya usaha/badan usaha sendiri. Dengan demikian ada pemasukan tersendiri yang nantinya bisa membiayai kegiatan-kegiatan organisasi.  Jadi kita tidak terlalu bergantung kepada pemerintah. Cari sponsor-sponsor yang bisa diajak bekerjasama, terang Erwin.

Erwin Yunaz, Wakil Walikota yang millenial ini juga memberi motivasi kepada atlit sepeda asal Kota Payakumbuh.
“Walaupun ditengah pandemi Covid 19, ekonomi harus tetap jalan dan olah raga juga harus kita laksanakan.  Kepada adik-adik atlit tetap latihan terus walaupun ditengah pandemi ini, kalianlah penerus balap sepeda di Sumatera Barat, semangat,” pungkas Erwin.

Sementara itu Ketua ISSI Kota Payakumbuh, Teja, yang beberapa hari lalu dilantik, menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah Kota Payakumbuh untuk kemajuan balap sepeda.
“Terimakasih kepada bapak wakil walikota dan jajaran yang telah meluangkan waktu untuk menjamu kami mantan atlit dan pengurus ISSI. Dan juga komitmen pemko untuk kemajuan olah raga sepeda di Kota Payakumbuh”, kata Teja yang juga merupakan mantan atlet sepeda yang cukup punya prestasi di masa nya.