Tutup Diklat CPNS, Wako Riza : Jadilah Pelayan Yang Baik

42

Payakumbuh — Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menutup secara langsung Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pelamar umum golongan III dan Golongan II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh tahun 2019, di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Jumat (27/12).

“Selamat kepada para peserta karena telah lulus mengukuti pelatihan dasar sebagai persyaratan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Dijelaskan, Pelatihan Dasar CPNS untuk membentuk PNS yang profesional sehingga mampu menjalankan tugas secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

“Diharapkan bisa membentuk sosok pegawai negeri sipil yang mempunyai kompetensi, setia dan taat kepada negara, bermoral serta bermental baik, jadilah pelayan yang baik” ucapnya.

Riza menyebut, di era demokratisasi dan transparansi sekarang, segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) terus disorot dan dinilai secara kritis oleh semua elemen masyarakat.

“Untuk itu kepada seluruh ASN harus mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan tersebut dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Payakumbuh Yasrizal mengatakan pelatihan dasar CPNS dibagi 3 Angkatan yang terdiri dari, Angkatan 1 36 orang CPNS golongan II, Angkatan 2 39 orang CPNS golongan III dan Angkatan 3 39 orang CPNS golongan III serta CPNS dari Kategori II sebanyak 8 orang dengan total jumlah peserta 122 orang.

“Angkatan 1 dilaksanakan tanggal 25 Maret s.d. 13 Juni 2019 serta angkatan 2 dan 3 tanggal 29 September s.d. 19 Desember 2019, dan secara resmi ditutup oleh Wali Kota Payakumbuh hari ini,” kata Yasrizal.

Pada kesempatan ini juga disebutkan peserta terbaik dari tiap-tiap angkatan yang terdiri dari Putri Geofani golongan II angkatan 1, dr. Adefri Wahyudi golongan III angkatan 2 dan dr. Indra Fahlevi golongan III dari angkatan 3. (Humas)