Tutup Turnamen Bulu Tangkis PB Adab Hazara, Erwin Yunaz : Payakumbuh Siap Ciptakan Atlet Terbaik

37

Payakumbuh — Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menutup secara resmi Turnamen Badminton PB. Adab Hazara Cup 1 Final Divisi III di Lapangan PB. Adab Hazara Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (23/2).

Wawako juga didampingi oleh Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina dan Lurah Napar Helmi Putra, serta Koordinator PBSI Kota Payakumbuh Afrizal.

Erwin Yunaz menyampaikan Pemko Payakumbuh melalui Disparpora bersama KONI yang menjadi wadah bagi cabang olahraga terus pembinaan olah raga di tengah masyarakat, dengan adanya kegiatan olah raga bulu tangkis semoga dapat melahirkan aktifitas-aktifitas positif di setiap kelurahan.

“Dalam turnamen di PB. Adab Hazara Cup ini, antusias dari masyarakat kelihatan betul dengan sangat banyak peminatnya, untuk kedepan Pemerintah Kota Payakumbuh akan menganggarkan setiap kelurahan mendapat dua kali pertandingan,” ujar Erwin.

Erwin menyebut pemerintah tidak berhenti untuk melestarikan budaya sehat olah raga bulu tangkis yang semakin hari akan bertambah peminatnya ini, diharapkan akan semakin banyak jam terbang atlet-atlet di kota Payakumbuh, sehingga tak menutup kemungkinan akan menjadi atlet terbaik di Sumatera Barat.

“Kedepan Kota Payakumbuh akan kita jadikan kota iven terbesar di Sumatera Barat. Bukan tak mungkin kita dapat membangun sarana olahraga Payakumbuh Bugar lainnya,” kata Erwin.

Sementara itu, Kepala Disparpora Desmon Corina menyampaikan kegiatan bulu tangkis juga dapat memancing generasi muda untuk menyukai olahraga. Olah raga bulu tangkis ini sudah menjadi olahraga populer dengan pertandingan antar atlet terbaik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Potensi Payakumbuh begitu besar, melalui iven-iven seperti inilah kita menjaring bibit-bibit baru, sehingga ada regenerasi atlet di Payakumbuh, kita yakin pasti bisa,” kata Desmon mantap.