Wakil Wali Kota Erwin Yunaz Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Persatuan Tionghoa HTT

101

Payakumbuh — Wakil Wali Kota Payakumbuh meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di gedung persatuan tionghoa tertua di Sumatera Barat Hok Tek Tong (Himpunan Tjinta Teman) yang berlokasi di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Rabu (24/03) pagi.

Selain dari persatuan tionghoa kegiatan tersebut juga diikuti oleh guru TK dan SD Pius, SMP Fidelis serta masyarakat Payakumbuh sekitarnya yang berjumlah 212 orang yang melibatkan dua puskesmas yaitu Puskesmas Tarok dan Puskesmas Tiakar.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan ini merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

“Disini kita lihat antusias masyarakat begitu tinggi, dan ini merupakan ikhtiar kita untuk bebas dari Covid-19,” kata Wawako Erwin Yunaz kepada media.

Wawako menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mau untuk divaksin karena vaksin itu aman untuk segala usia, dan untuk yang telah divaksin jangan lupa untuk terus menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai bukti vaksin itu aman untuk segala usia, disini ada dua orang nenek-nenek yang ikut divaksin Marina nyoman kelahiran 1927 umur 94 thn dan Minah wijaya kelahiran 1930 umur 91 thn datang dengan kursi roda, dan dia sangat antusias untuk divaksin Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh melalui Kabid Kesmas dan P3 Fatmanelly mengatakan sampai hari ini sudah 4.902 orang menerima dosis 1 dan 1.680 orang telah diberikan dosis 2 sejak pencanangan lalu.

“Untuk vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan sudah 1.356 orang menerima dosis 1 dan 1.291 yang mendapatkan dosis ke 2,” katanya.

“Sedangkan untuk vaksin tahap 2 yang diperuntukkan untuk petugas publik sudah 3.524 orang menerima dosis 1 dan 389 orang untuk dosis kedua, sementara untuk lansia sudah 22 orang yang divaksin dosis 1,” pungkasnya.