Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Tinjau Langsung Pelaksaan Gebyar Vaksinasi

53

Payakumbuh — Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi meninjau langsung pelaksaan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM untuk pedagang pasar tradisional ibuh, Kamis (15/07).

Saat kunjungan tersebut Wako Riza memberikan apresiasi kepada pedagang pasar yang sangat antusias ikut divaksin dan mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah memfasilitasi para pedagang.

“Luar biasa para pedagang di pasar Ibuh cukup antusias datang ke lokasi vaksinasi, mudah-mudahan dengan ini ekonomi Payakumbuh terus bangkit, dan Pasar Ibuh tetap sehat serta aman bagi pedagang dan pengunjungnya,” kata Wako Riza Falepi kepada media.

“Dengan ikhtiar dan doa mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Dahler didampingi Kabid Pasar Arnel mengatakan ini merupakan vaksinasi ketiga yang dilaksanakan untuk para pedagang. Karena pada tahap satu dan dua para pedagang sangat antusias dan vaksin yang tersedia tidak mencukupi untuk mengakomodir para pedagang yang datang.

“Kita harapkan pada tahap tiga ini semua pedagang kebagian, kalau tidak minggu depan akan kita fasilitasi lagi,” katanya.

Kedepan, dengan telah divaksinnya seluruh pedagang pasar ini, Dahler menyebut tentu para pedagang akan terlindungi dan masyarakat yang berbelanja juga akan merasa nyaman. Dengan syarat protokol kesehatan tetap harus dijalan kan.

“Kita tidak ingin ada kasus positif di pasar, apalagi sampai perputaran ekonomi disini lumpuh, yang kita inginkan itu gairah pertumbuhan ekonomi tetap menggeliat disini,” ucapnya.

“Maka dari itu kita selalu mengimbau para pedagang untuk secepatnya divaksin. Setidaknya mereka telah melindungi diri sendiri dan orang yang disayangi. Serta para pengunjung merasa aman untuk datang ke pasar,” tukuknya.

Dikesempatan itu juga ketua Pokja Pasar Sehat Dedi Hendri mewakili para pedagang mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh atas fasilitas yang telah diberikan kepada para pedagang untuk menerima vaksin.

“Alhamdulillah dengan fasilitas ini kami ucapkan terima kasih, semoga dengan telah divaksinnya para pedagang Pasar Ibuh semakin ramai lagi. Pedagang sehat, pengunjung nyaman dan ekonomi kembali bangkit,” pungkasnya.