Wawako Erwin Yunaz Ditunjuk Sebagai Narasumber LDK OSIS SMAN 4 Payakumbuh

116

Payakumbuh — Digelar pada malam hari kedua, yang berlokasi di Sagopark, Situjuah Gadang, Situjuah Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota, SMAN 4 Payakumbuh laksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Dan sebagai seorang dengan latar belakang entrepreneur yang sukses, energik serta banyak digandrungi oleh generasi milenial, Wakil Wali Kota Payakumbuh didapuk sebagai narasumber dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMA Negeri 4 Payakumbuh, Sabtu (27/3).

Kegiatan yang mengangkat tema “membangun pemimpin dan intelektualitas yang bertanggung jawab” diikuti oleh pengurus OSIS Angkatan XI SMA Negeri 4 Payakumbuh periode 2020/2021.

“Sebagai generasi muda yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, sejak dibangku belajar inilah kita harus mampu menggali potensi diri, mau jadi apa kita setelah lulus nanti,” kata Wawako Erwin Yunaz saat memberikan pembekalan.

Untuk membangkitkan jiwa enterpreneur dan menggalang kemandirian dalam berorganisasi Wawako Erwin Yunaz mengatakan setiap orang itu harus mampu mengetahui siapa diri mereka dahulu.

“Kalau kita sudah tau siapa diri kita setelah itu baru kita membangun impian apa tujuan kita selanjutnya,” ucapnya.

Agar impian itu bisa terwujud, Wawako Erwin Yunaz menyebut setiap orang itu harus mempunyai seorang yang diidolakannya sebagai panutan untuk menduplikasikan kesuksesannya ke diri masing-masing.

“Intinya untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses itu jangan pantang menyerah, karena untuk menjadi sukses itu butuh proses, perbaikan terus kesalahan dan jangan lupa untuk terus berusaha sampai kesuksesan itu datang kepada kita,” ujarnya.

Seperti halnya di zaman sekarang ini, kompetensi diri menjadi prioritas utama untuk memenangkan kompetisi yang semakin ketat karena diera digitalisasi yang tidak mau mengikuti perkembangan teknologi akan tertinggal jauh.

“Maka dari itu untuk menunjang kesuksesan dan memenangkan persaingan nantinya, mulai dari sekarang mari kita jalin koneksi, karena semakin luas jaringan kita semakin mudah pula kita meraih kesuksesan kita,” imbuhnya.

Untuk mencapai itu semua gunakanlah teknologi sebaik-baiknya untuk menggali berbagai informasi, mari tingkatkan dan asah kemampuan dengan memacu potensi yang ada dalam diri sendiri.

“Hal ini lah nantinya yang akan menjadi nutrisi untuk meningkatkan kompetensi, persiapkanlah diri dari sekarang untuk menjadi pemimpin yang sukses dan dicintai rakyatnya dimasa yang akan datang,” pungkasnya.